Laksana's website

Lebih Sabar, Lebih Ikhlas dan Lebih Dewasa

Tips Membuka Hati

WINA, 21, tengah menjalin hubungan dengan Ryan temannya sejak berada di bangku sekolah menengah. Hubungan yang terjalin di antara keduanya tak hanya sekadar hubungan percintaan biasa, tetapi juga sudah mencapai taraf serius layaknya suami istri.

Saat usia hubungan mereka mendekati tiga tahun, tiba-tiba Ryan memutuskan hubungan dengan alasan ada wanita lain di hatinya. Setelah kejadian itu, Wina pun mulai menjaga jarak terhadap setiap pria yang berusaha mendekatinya.

Apakah Anda atau orang di sekitar Anda mengalami hal serupa? Bila ya, sebenarnya Anda tak boleh apatis. Karena tidak semua pria di dunia ini sama.

Jika Anda tetap menutup diri, berarti Anda telah membuang waktu dan masa muda sia-sia. Untuk itu, SheKnows memaparkan lima alasan untuk Anda tidak takut membuka hati pada lawan jenis, di antaranya:

Biarkan masa lalu dan tatap masa depan

Kenapa anda harus khawatir? Pria di dunia ini tak hanya dia saja. Anda tidak akan mengubah keadaan dengan terus menerus merasa khawatir.

Hal terpenting yang harus diyakini adalah hidup harus terus berjalan, karenanya yang sudah berlalu biarkan berlalu, tidak ada yang perlu Anda ingat dan sesali. Yang perlu Anda ingat sekarang adalah jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama.

Tidak semua pria sama

Anda pasti merasa khawatirkan apakah nantinya hubungan yang akan dijalini dengan pria berikutnya akan sama dengan mantan kekasih Anda.

Yang terpenting sekarang adalah Anda harus menjaga diri baik-baik dan menjalani hubungan senormal mungkin. Dengan begitu, dijamin cinta akan kembali datang menghampiri Anda.

Jadilah diri sendiri

Kendati sakit hati ditinggalkan pergi mantan kekasih, namun Anda tak boleh merasa khawatir akan mengalami hal yang sama. Maka jadilah diri Anda sendiri. Karena jika Anda berubah menjadi orang lain, hanya akan menambah masalah.

Jika Anda selalu menjaga diri senantiasa sehat, tetap melakukan aktivitas seperti biasa, dan mengukir prestasi, maka tidak ada masalah yang akan menghampiri.

Yakini diri akan mendapat pria yang tepat

Orang bijak berkata, dalam kitabnya Tuhan, wanita yang baik diciptakan hanya untuk pria yang baik. Maka yakinlah jika pasangan memutuskan tali asmara, itu berarti dia bukanlah sosok yang tepat untuk anda.

Anda mungkin belum melihat buktinya sekarang, tapi percayalah cepat atau lambat Anda akan mengetahui bahwa dia bukanlah pria yang terbaik untuk Anda.

Life must goes on

Tidak peduli dengan apa yang telah Anda lakukan dengannya atau apa yang orang katakan tentang Anda, melangkahlah ke depan.

Bijaksanalah menyikapi semua hal yang terjadi dan apa yang orang katakan tentang Anda. Yakinkan diri sendiri bahwa Anda tak akan mengulangi kesalahan yang sama dan berjanjilah dalam hati bahwa mulai hari ini akan lebih baik. Selain itu, tunjukkan pada mantan bahwa dia telah salah meninggalkan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar