Laksana's website

Lebih Sabar, Lebih Ikhlas dan Lebih Dewasa

Review Windows 7

Sudah banyak sekali bloggers yang membahas mengenai sistem operasi yang akan datang, Windows 7, pada blog mereka masing-masing. Nah, sekarang saya akan mem-review seperti apa Windows 7 itu.

Pada softpedia.com, terdapat berita yang menyatakan bahwa Windows 7 bukanlah Windows 7, melainkan Windows 6.1 atau dengan kata lain, Windows 7 bukanlah Windows dengan perubahan total seperti dari Windows 200 ke XP dan Windows XP ke Vista. Windows 7 merupakan turunan dari Windows Vista, jadi tidak terlalu banyak perubahan yang bisa kita rasakan nanti.

Sekarang kita kembali ke topik. Windows 7 memiliki beberapa perbaikan dan fitur-fitur tambahan yang membuat Windows 7 lebih baik daripada Vista, dan juga lebih cepat.

Windows 7 memiliki setup yang sangat mirip dengan Vista, mulai dari tampilan, options, wizard, dan waktu. Menginstal Windows 7memakan waktu sekitar 25-30 menit, tidak ada yang ditanyakan saat setup berjalan, pengaturan kecil seperti time zone, dsb akan ditanyakan saat akhir. Jadi, kita bisa bersantai saat menjalankan setup. Yang membuatnya lebih beda dengan setup pada Windows Vista atau OS Windows versi lainnya, yakni untuk serial number-nya kita masukkan pada akhir setup.....

Windows 7 atau windows seven yang digadang-gadang oleh microsoft itu beberapa waktu yang lalu dipamerkan di Professional Developers Conference sebuah konferensi untuk para developer. Nah, pada even tersebut, windows 7 dipamerkan dan di test kemempauannya. Berikut beberapa point penting dari pengujian tersebut.

Lebih Cepat dan Stabil daripada Vista

Windows 7 ini memiliki performa yang lebih stabil daripada windows vista. Seven juga lebih responsif dan lebih hemat dalam penggunaan baterei. Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi minimum untuk dapat menggunakan windows 7namun windows 7 hanya membutuhkan alokasi memori minimal 1Gb saja.

Kalo kalo mau coba install laptop dengan memori 512 juga gak apa-apa.



0 komentar:

Posting Komentar